Tuesday, July 23, 2013

Nyenrode Bell Tower and Jan Willem Achterkamp

   Hari Senin 22 Juli 2013 adalah hari pertama program summer course yang dibuka dengan  Welcome and Introduction to the course. 
Senang rasanya berkesempatan kuliah di 
Belanda dan berteman dengan mahasiswa lain dr berbagai negara, hanya bermodal menulis gak lebih dr 500 kata bisa mendapatkan kesempatan yg mungkin sekali seumur hidup ini.
Terima kasih banyak
Neso telah membuka kesempatan ini untuk saya. hehe.
   
   Kemudian sorenya, kami melakukan tur ke Nyenrode Bell Tower dipandu oleh meneer Jan Willem Achterkamp. Tur kami dibagi menjadi beberapa kelompok, nah kelompok saya kebagian kloter terakhir untuk naik ke atas tower di kastil Nyenrode. Meski telah memandu beberapa kelompok sebelumnya untuk naik ke atas tower dan menampilkan Carillonrecital semacam resital dengan lonceng, ia masih  bersemangat meskipun usianya sudah tidak muda lagi. 
Kasteel Nyenrode yang berubah fungsi menjadi kampus



sebagian sedang dipugar


pemandangan dari atas bell tower

this's how the bell works automatically



    Setelah tur di sekitar kastil. kami pun mengunjungi rose garden yang berada tepat di belakang kastil. This is a very romantic place but unfortunately there is a few roses withered. But still, it's a very nice and peaceful place.





   Daan ini cuplikan meneer Jan Willem Achterkamp memainkan lonceng di menara kastil Nyenrode (baca: nainrod).

 
Kalo ngga ada suara tuts-nya mungkin akan lebih bagus lagi. hehe

  Hari ini saya menjalani perkuliahan seperti biasa diikuti dengan seminar. Di akhir kuliah kami diberikan deskripsi untuk tugas kelompok mendatang. Kami diberikan beberapa pilihan topik untuk dipresentasikan minggu depan, dan kelompok saya memilih Rietveld Schroder House di Utrecht dan kami berencana untuk mengunjunginya besok. Wish us luck!


No comments:

Post a Comment