Sunday, July 21, 2013

First day in Holland

   Kata pertama yang diucapkan pas mendarat di Schiphol yaitu >> "Alhamdulillaaaah".
Yaaa.. selain karena akhirnya menginjakkan kaki di Belanda, legaa rasanya bebas dari perjalanan  cengkareng-kuala lumpur-amsterdam selama 15 jam yang membuat tulang ekor memberontak hendak lompat menuju darat #apaan. Tapi semua rasa lelah, pegal, kram, kesemutan ituu terbayar lunas ketika semburat cahaya matahari pagi mempercantik bandara Schiphol yang memang cuacanya hari ini lovely bgt (tadi pagi sih masih 17°C sekarang sekitar 27° C).
   Mungkin kalo perjalanan ini dijalanin rame2 atau minimal berdua laah, ga bakal kerasa capeknya karena ada temen yang bisa diajak ngobrol dan berbagi keluh kesah. Sayang ka Dyah beda course :'
   Dari sekian banyak course di USS, ada dua pilihan course yang ditawarkan pihak Neso kepada dua pemenang utama K2013, yaitu:
- Dutch Culture: History and Art
- Dutch Culture: Society and Current Issues

nah, saya pilih yang pertama karena lebih berminat di bidang itu. Sedangkan ka Dyah pilih yang kedua yang berlangsung tanggal 5 Agustus nanti. Kedua course tersebut bertempat di Nyenrode Campus di kota Breukelen, selemparan batu dari kota Utrecht.

   Berbekal hatam pre-departure information serta petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa (dan emang petunjuk di Belanda tepat bgt siih), saya berhasil menuju kota Breukelen dengan selamat daaan tanpa nyasar lhoo #whoop \(^^)/. Ketika sampai di stasiun sudah ada tiga peserta lain dan pihak USS yang menjemput terus naik bis kecil deh yang langsung masuk kampus, lumayan hemat tenaga dan 2 euro, hehe.


  Berbeda dengan kota Amsterdam dan Utrecht, si Breukelen ini temanya lebih ke pedesaan gituu. Selama perjalanan naik kereta pemandangan di luar jendela kebanyakan hamparan rumput hijau yang dihiasi sapi-sapi dan beberapa kincir angin (maap yaa kincir anginnya udah kelewatan :')

 

   Nah kembali ke kampus. Setelah isi form, ambil kunci ambil goodie bag saya langsung menuju kamar. Ternyata di dalem udah ada temen sekamar saya dan dua temennya yang lagi main. Namanya Shali, dia dari Beijing dan course yang kami ambil sama.








Terima kasih ya Allah telah mengabulkan doaku dengan perantara NESO Indonesia dan pastinya Mba Mira yang sibuk ngurusin saya dan ka Dyah dari hari pengumuman pemenang sampe sekarang, hehe. Sekali lagi Alhamdu? lillaah :D

No comments:

Post a Comment