Tuesday, August 6, 2013

cuap-cuap Utrecht (lagi)


  Jumat, 2 Agustus 2013

   Setelah pembagian sertifikat, saya dan Shalli langsung meninggalkan Breukelen. Berhubung Shalli masih punya program 2 minggu ke depan di Utrecht dan penerbangan saya besok sabtu jam 12, Shalli dengan sukarela menawarkan saya untuk menginap di kamarnya. Ini sih sebenernya rencana dadakan, tadinya Jumat malam saya berencana menginap di rumah teman saya di Nijmegen, tapi setelah diitung2 (uang dan waktu) lama dan mahal juga yaa, lalu Shalli masuk kamar sambil disorot cahaya dan diiringi paduan suara dari surga #haaaaaa.
   Dalam bayangan sih yaa perjalanan kami teramat sangat simpel:
- ambil koper di resepsionis
- geret ke halte bus
- cari bus ke Janskerkof dari Utrecht Centraal
- ke kantor USS
- voila! sampailah di kamar Shelli

  Taaapii kenyataaaanyaaaa. huaaa :'O beda jauuuuh, bagaikan langit dan bumi, amsterdam dan jakarta, aku dan kamu #halah. Menggeret koper dari resepsionis ke depan gerbang bukan perkara mudah. Setelah itu angkat koper dari halte ke bis bagaikan mengangkat dosa ke tempat pembuangan (sumpah ini segitu beratnya). Ketika sampai di Utrecht Centraal kamipun masih harus mencari bis yang melewati Janskerkhof. Sampai di sana ketika di halte ada perempuan seumuran kami mungkin, menghampiri. "Hey, are you just came here, do you need a room? If you want I can share my room for you" suaranya lembut banget, tapi aksennya mengingatkan pada.... ugh! udahlah syeeep.
   Saya rada takut sejujurnya trus Shalli langsung jelasin kalo kami murid summer school. Ketika nyebrang langsung ada bangunan putih dengan plat utrecht universiteit, wah ini pasti kantornya, kami percaya diri. Akhirnya Shalli masuk, "gue tunggu di luar aja deeh, gue kan illegal". Hatta beberapa lamanya Shalli keluar dari kantor tersebut, "Duh ga ada orang di dalem, padahal katanya di email bakal ada orang yang urus summer school". Duh gimana niih. Ngga lama ada perempuan yang mau masuk kantor itu, keliatannya sih pegawainya langsung aja dicegat Shalli. Trus mereka ngobrol2 Shalli balik lagi ke saya. "Katanya gue ke perpustakaan aja di belakang sana, lumayan jauh sih, mungkin ada orang di sana" Akhirnya kamipun menggeret koper kembali. Belum setengah jalan saya dan Shalli punya ide kalo dia yang ke sana dan saya di sini jagain koper. Alhamdulillaaah ga perlu geret koper lagi, simbiosis mutualisme.
    Nyari spot adem, duduklah saya di trotoar diapit koper gede. Perasaan tadi sepi deh, kenapa giliran gue duduk banyak yang lewaat. huhuu. Mungkin saya disangkain lagi bikin parodi video klip "Ghita" kali duduk pake koper merah segede gaban. Di saat-saat awkward kaya gini, handphone emang benda paling ampuh buat membunuh rasa kikuk *lock-unlock-lock-unlock*
   Akhirnya Shalli datang... "I have a bad news" #jreengg. Wajah Janneke sambil melambai2 mengajak ke Nijmegen langsung terbesit di kepala saya. Huhuu. Mungkin emang saya harusnya ngikutin rencana awal :'(. Yaaah nasi telah menjadi bubur, jalani sajalah. Ternyata kantor yang kami datengin tadi tuh salah. Emang sih sama2 di jalan Janskerkof tapi harusnya setelah nyebrang halte kami belok kiri, bukannya lurus. Si Shalli dikasih peta sama staf uss yg ditemui di perpus. Waduh ini gedung yg mana yaa, eeh lagi kebingungan gitu kami disamperin perempuan muda lagi "Can I help you?" katanya. Trus kami jelasin mau kemana sambil nunjukin peta tadi. "Oh, kamu ikutin jalan yang itu aja. Emang jalanan sini agak rumit" katanya sambil berlalu, kamipun mengucapkan terima kasih. Kenapa daritadi banyak bgt orang ramah yaa? haha.
   Sampe deh di kantor yang dituju. Saya kembali cari spot adem di bawah pohon. Lumayan lama Shalli di dalem, mungkin lagi di-briefing. Daripada garing akhirnya saya main pou, match tap. Eh kok perasaan ngga enak kaya ada yang nyamperin. Wah ternyata dosen saya! "Hey, have a nice trip in here".
"eh? hehe, yeah" kata saya sambil nyengir kuda.
Kaget sih sebenernya, perasaan tadi doi masih di coach house pas saya berangkat, tau2 udah di mari.
   Ngga lama setelah itu Shalli keluar. Daaaan ternyata "Dari sini ke dorm gue harus naik bis. Jadi tiap pagi gue harus naik bis dan bangun lebih pagi. Huaaaa!" Gue juga ikutan mau nangis, gak sanggup rasanya harus ngangkat koper ke bis lagi T.T
   Ketika nunggu bis di halte kami ngobrol2 hahahihi, di sebrang kami ada restoran berarsitektur klasik. Kemudian... itu bayangan di balik kaca ngeliatin kaya gue kenal #JRENG! saya mengalihkan pandangan sambil ngomong ke Shalli "Eh itu yang di jendela dosen kita bukan sih?" Shalli langsung nengok celingukan nyari2. "I.. iyaa. Pura2 ngga liat aja yuk" haha. 
  Pas lagi itu saya baru sadar, "Eh, kita kan mau ke Uithof ya? Berarti nunggu yang di sebrang doong?" Akhirnya kami jalan dulu sebentar baru nyebrang. Biar jangan diliat sama dosen. Haha segitunya amat menghindari dosen yak, saking trauma sama tugas di musim panas.
  Yeaaay. sampaaaai. Kesan pertama ketika turun dari bis: Ugh.. capeeek. Boong deeeng. haha. Dalam hati saya mah Wooow. Beda banget bangunannya. Di sini lebih modern ketimbang kampus di Breukelen, tapi kayanya lebih panas karena jarang ada pohon di depannya. Emang Breukelen teh nomer hiji! ^^


Cambridgelaan (Dorm Shalli)

   Sampailah kami di dorm sekitar jam setengah 2 siang waktu setempat. Kami berencana ke Amsterdam setelah itu karena besok saya harus segera ke Schiphol untuk pulang. huhuhu. Eh tapi bisa ngerayain lebaran deng, yang angpou, yang angpao.. oom.. tante.. yihaaa!
    Ternyata kamar Shalli ada di lantai 10. Di luar gedung ada bel untuk setiap kamar. Karna pintunya selalu kekunci otomatis dan ga bisa dibuka dari luar, ngga memungkinkan orang asing masuk. Nah, berhubung di setiap kamar ada banyak kamar lagi yang terdiri dari dua lantai, di depannya ada bel lagi untuk masing2 kamar tersebut (misal: kamar 777. Di dalamnya ada kamar 1-10. Jadi 777 k1) kalo di dorm sini ada dapurnya sendiri. Di dalam dapur ada beberapa kulkas, kompor+oven, microwave, sofa, meja makan, dan tv. Ini sih kayanya emang dorm untuk mahasiswa tetap di kampus sini deh, mungkin.
   Pas masuk, ternyata belum ada student summer course lain, karna hari ini hari jumat, mungkin baru pada berdatangan hari sabtu atau minggu. Selesai beres2, selonjoran bentar, mandi, beres2 lagi, langsung cuss deh ke Amsterdam. hehe. Semoga petualangan hari ini menyenangkan yess. Haha.

Bersambung cyiin...


  

No comments:

Post a Comment