Tuesday, August 6, 2013

Hatam Amsterdam Dalam Satu Jam

Jumat, 2 Agustus 2013

Yayyy! Akhirnya kesampean juga ke Amsterdam. Satu tempat yang langsung dituju adalaaaah tempat ini niih.

ini jadi wallpaper handphone selama 4 bulan, setahun yang lalu
   Kesampean jugaa, makasih ya Allah. huhu

Ah iyaa, hari ini Amsterdam ramee banget, karena sedang berlangsung event Gay Parade dari tanggal 2-4 Agustus 2013. Tapi puncaknya kayanya sih besok Sabtu, hari ini cuma ada konser di beberapa titik, itu juga pas matahari mulai tenggelam sekitar jam 9-10 malam.
  Setelah foto2, wah ada boat! Langsung saja saya dan Shalli beli tiket. Butuh beberapa menit untuk nunggu kapalnya penuh baru kita memulai tour. Setelah penuh kami memulai perjalanan. Yeaaaaaayy.
  Selama perjalanan ada audio guide yang menjelaskan tempat2 yang kami lewati, audio guide ini memaparkan dalam 3 bahasa, Dutch, English, and Spanish. Oh ya nahkodanya perempuan lhoo. Udah agak berumur tapi masih terlihat cool.
haha

seems like house of Dracula

Satu jam rasanya lamaaa banget, tap kami dibawa keliling amsterdam, sampe ke bagian laut malah. Di tengah perjalanan rada ngantuk sih. Iyalah dibuai aliran kanal dan angin sepoi2. haha. Setelah itu kami menuju tempat incaran berikutnya. Yess! I amsterdam statue. Lumayan..eer bukan lumayan lagi sih, jauh shayy!. Nah sepanjang perjalanan udah banyak pasangan gay yang tersebar di setiap sudut amsterdam. Oh ya banyak bendera pelangi juga, Rainbow Flag. Pas kami lewat ada yang teriak dari mobil "Ni haaaoo!" Pas kami bales teriak ni hao girang banget mereka kayanya sambil dadah2.

Sampe juga akhirnya kami setelah sekitar 1 jam jalan kaki. I amsterdam statue ini letaknya di Museumplein tepat di belakang Rijksmuseum.

Rijksmuseum bagian depan

Rijksmuseum bagian belakang

Sebenarnya kami ingin menaiki bus untuk sampai ke stasiun Amsterdam Centraal, tapi kami ga tau harus naik line yang manaa.. Akhirnya terpaksa jalan lagi deeh. Kami jalan cepet. Cepeet banget. karena jam sudah menunjukkan pukul setengah 9 malam. kami takut ngga dapet bis pas di utrecht. Kalo di Breukelen sih jalan kaki dari stasiun ke Nyenrode oke oke ajaa. Tapi kalo dari Utrecht Centraal ke Heidelberglaan?? maak, itu sih bunuh diri. Akhirnya kami dapet kereta yang jam 10. Ketika di stasiun Amsterdam Bijlmer Arena ada banyak suporter pake baju oren2. OOOh baru ngeh ternyata dinamain stasiun bijlmer arena karena ada stasion Ajax deket situu. haha. Mereka kebanyakan masuk ke kereta yang kami tumpangi. Mereka nyanyi2 gitu girang banget, tim kesayangannya menang kali.
   Nah, pas turun di utrecht centraal tiba2 "AARRGH!" sontak saya dan shalli nengok ke sumber suara. Ternyata salah satu suporter nabrak papan iklan transparan di stasiun! Sebenernya kami mau ngakak, cuma yaaa, terpaksa ditahan, orang2 sekitar kamipun nahan ketawa sambil senyum2. Bukannya jalan sambil tertunduk malu, orang itu malah jalan sambil meragain orang mabok. haha. mabok beneran kali yes.
   Haaah, ternyata bis kami belum lewat!. legaaa. Kami sampai di dorm sekitar jam 11 malam. Hari ini asik, ngobrol seru-seruan sama Shalli sambil hahahihi. Besok Sabtu saya pulang deh ke Jakarta. Will miss this place and everything about it so much!

Holland! I'll be back sooon!! *ngomong di pinggir kanal*

1 comment:

1. Hallo, Assalamu'alaikum, kak Septania. Perkenalkan nama saya Fitriane. Saya sangat tertarik membaca blok kakak. Saya ingin lebih tahu mengenai kakak pergi ke Belanda dan mungkin tentang studi kakak. Jika berkenan saya ingin meminta alamat email kakak..